DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Petugas Disperkim Pangkas Pohon, Demi Jaga Keselamatan Pengendara

Petugas dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) saat melakukan pemangkasan pohon di Jalan Pemuda, Senin Pagi (29/4).

SAMPIT,Gerakkalteng.com–Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali melakukan pemangkasan pohon. Kali ini pepohonan besar yang ada di Jalan Pemuda, Senin pagi (29/4).

Kegiatan rutin ini disampaikan Kepala Disperkim Kotim Sarwo Oboi untuk menghindari risiko tumbang. Apalagi saat terjadinya hujan dan angin kencang yang membahayakan pengendara.
“Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu pengendara yang lewat di jalan tersebut. Selain itu pula, banyaknya dahan yang termakan usia memang sangat membahayakan. Jangan sampai terjadi hal yangt tidak diinginkan,”jelasnya.
Banyaknya dahan yang mengenai kabel listrik pun, memang sangat membahayakan.
“Kegiatan rutin ini akan kami lakukan di Kota Sampit secara bergantian khususnya menyangkut masalah lokasi pohon yang akan ditebang nantinya,”papar Sarwo.s
Sementara itu, pengendara motor, Yudi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Disperkim ini. Meskipun arus lalu lintas sempat terhenti karena petugas tengah memangkas pohon.
“Saya secara pribadi sangat mendukung kegiatan rutin ini. Tentu dengan kegiatan rutin ini dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, paling tidak untuk mencegah hal yang dapat membahayakan khususnya bagi pengendara,”katanya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!