DPRD KatinganKatingan

Ruas Jalan Antar Desa Perlu Ditingkatkan

“Tujuannya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat pada khususnya dan masyarakat katingan pada umumnya,” kata Anggota DPRD Katingan, Yanel SE, Jumat (26/4/2019).

gerakkalteng.com – KASONGAN – Pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Katingan diminta melakukan meningkatkan ruas jalan antar desa.

“Tujuannya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat pada khususnya dan masyarakat katingan pada umumnya,” kata Anggota DPRD Katingan, Yanel SE, Jumat (26/4/2019).

Adapun sejumlah ruas jalan yang perlu ditingkatkan dan hingga sekarang masih sulit untuk dilewati diantaranya di wilayah Kecamatan Petak Malai.

“Seperti badan jalan penghubung dari Desa Tumbang Habangoi menuju Desa Batutukan yang juga terhubung ke Desa Tumbang Habangoi kecamatan Petak Malai,” sebutnya Politisi Partai Gerindra ini.

Menurut Yanel, ruas jalan ini perlu medapat perhatian secara menyeluruh. Karena, masyarakat di desa-desa tersebut saling berhubungan dalam menjalankan aktivitas perekonomian.

“Jalan ini menjadi penunjang utama dalam melakukan mobilisasi, transportasi serta distribusi barang dan jasa bagi masyarakat setempat,” katanya.

Oleh karena itu, dia berharap penuh kepada Pemerintah Kabupaten Katingan agar secepatnya mengambil langkah strategis, guna meningkatkan pembangunan jalan di wilayah setempat.

“Sehingga, aktifitas ekonomi di wilayah hulu bisa berjalan semakin baik. Tentu saja nantinya, akan berdampak bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Katingan secara keseluruhan,” imbuh Yanel.

Dia menuturan, langkah-langkah melalui kebijakan peningkatan ruas jalan tersebut sebenarnya bukan hanya di desa-desa di Kecamatan Petak Malai saja.

“Desa-desa di beberapa kecamatan lainnya, juga perlu peningkatan dan pembangunan infrastruktur jalan,” ujar anggota dewan asal Daerah Pemilihan Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *