DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

4 Pelajar SMPN 1 Sampit Berhasil Raih Nilai 100 Pada UNBK 2018-2019 se-Kalteng.

Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi dan Kepala Sekolah SMPN 1 Sampit, Maspa S Puluhulawa Foto bersama pelajar berprestasi  Rabu (29/5).

SAMPIT,Gerakkalteng.com–Hasil ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Tahun pelajaran 2018/2019, untuk SMP telah diumumkan, Rabu (29/5). Yang menggembirakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ada 4 pelajar dari SMPN 1 Sampit berhasil meraih nilai 100, pada UNBK tahun pelajaran 2018/2019 se-Kalteng.
“Empat siswa tersebut, Haliza Dita Jannatia mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran matematika, Regina Aprilinanda Larassati, Rio Tegar Fahlevi, dan Devita juga mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa inggris. Ada juga pelajar dari SMPN 1 Sampit yang masuk dalam sepuluh besar,”ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Sampit, Maspa S Puluhulawa, Rabu (29/5).
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, Suparmadi, menyampaikan rasa bangganya, atas prestasi yang diraih para pelajar itu. Terlebih yang meraih nilai UNBK tertinggi se-kalteng tidak hanya jenjang SMP, tapi juga SMA.
“Saya sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih para pelajar baik SMP maupun SMA Kabupaten Kotim yang telah memperoleh nilai tertinggi se-Kalimantan Tengah,”ucapnya.
Menurut Suparmadi, keberhasilan itu tidak lepas dari peran serta para guru, kepala sekolah dan pengawas di sekolah, maupun orang tua siswa, sehingga dapat melahirkan generasi yang berkualitas. Prestasi yang diraih oleh peserta didik dari Kotim, tambah dia, tidak hanya sebatas bidang akademis, tapi ada juga prestasi non akademis.
“Tidak salah kalau Kabupaten Kotim merupakan barometer pendidikan di Kalteng, karena prestasi yang diraih sangat banyak. Prestasi tersebut juga harus dijadikan motivasi bagi seluruh sekolah,”pungkasnya.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!