DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Jangan Biarkan Volume Sampah Menumpuk

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Tidak bisa dipungkiri jika volume sampah di Kota Palangka Raya mengalami peningkatan, mana kala pola konsumsi masyarakat akan kebutuhan pangan sangat tinggi selama Bulan suci Ramadan.

“Tentu tidak bisa dihindari jika pola konsumsi akan kebutuhan pangan sangat tinggi, sehingga berdampak pada volume sampah yang tinggi pula,”ungkap Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, Senin (13/5/2019).

Seiring kondisi tersebut lanjut Alfian, maka harus ada upaya mengantisipasi dini terhadap tingginya volume sampah. Terutama dilakukan oleh dinas terkait dalam melakukan penanganan pada tiltik-titik atau pusat perbelanjaan.

“Terus dipantau dan langsung dilakukan penanganan agar sampah tidak menumpuk atau meluber,”ujarnya.

Kata Alfian, jika penumpukan sampah lamban diantisipasi, bisa saja menimbulkan beban pekerjaaan instansi itu sendiri. Terlebih bila tidak tertangani hingga menjelang hari raya Idulfitri tentu lebih memperberat lagi tugas penanganan..

“Sebaiknya penanganan sampah dilakukan secara kontinyu, sehingga pekerjaan dalam hal kebersihan ini menjadi tidak berat. Kita berharap instansi terkait tidak lengah dalam hal ini,”tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!