DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Sehari 30 Ribu Liter Disinfektan Disemprotkan

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Sterilisasi Pasar Besar Kota Palangka Raya dengan cara penyemprotan disinfektan, mulai dilaksanakan. Bahkan sterilisasi di pusat perekonomian di Ibukota Provinsi Kalteng tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari. Yakni di mulai sejak 14 Juni hingga 16 Juni 2020.

Sterilisasi yang dirancang sedemikian rupa inipun diiringi dengan penutupan aktivitas pertokoan maupun jualan yang ada di pasar besar. Sehingga penyemprotan disinfektan diyakini dapat dilakukan maksimal, secara massif dan merata.

Supervisor Pusdalops pada Badan Penagggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Balap Sipet menyebutkan, dalam satu kali kegiatan atau sterilisasi di pasar besar itu, setidaknya sekitar 30 ribu liter disinfektan disemprotkan.

“30 ribu liter disinfektan per hari disemprotkan di pasar besar, dilaksanakan oleh personil yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 berdasarkan jadwal,” katanya, Senin (15/6/2020).

Penyemprotan disinfektan selama jadwal sterilisasi itu lanjut Balap, akan dilakukan menyeluruh pada kawasan pasar besar, yang dilaksanakan mulai Pagi hari pada Pukul 08.00 WIB, Siang Pukul 15.00 WIB dan Malam pada Pukul 20.00 WIB.

Adapun untuk sasaran penyemprotan, yakni komplek pertokoan pasar besar yakni di Jalan Irian, Jalan Jawa dan Jalan Seram. Sedangkan jalan protokol menuju kawasan pasar besar, seperti Jalan Ahmad Yani, Darmusugondo, Sumbawa, Halmahera, Jawa dan Jalan Sumatra.

Sementara penyemprotan juga dilakukan secara massif pada komplek pasar, seperti di Jalan Lombok, Jalan Sumatra, Jalan Halmahera dan Jalan Batam.

“Ada 200 personil dilibatkan, terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, damkar dan personil dari sejumlah BPK swakarsa yang ada di Kota Palangka Raya,”jelas Balap.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *