DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Jelang Ramadan Pemkab Diminta Aktif Berantas Pekat

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) HM Jhon Krisli

SAMPIT,GERAKALTENG.COM- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) HM Jhon Krisli meminta, agar pemerintah daerah lebih memaksimalkan razia penyakit masyarakat (pekat), jelang Bulan Suci Ramadan ini.

Seperti halnya, aktivitas di tempat hiburan malam (THM), termasuk penjualan minuman keras (miras), aktivitas panti pijat dan sejenisnya.

Jhon mengharapkan, agar kepolisian dan Satpol PP, melakukan langkah kongkrit dari sekarang. Sebab, jangan sampai umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa jadi terganggu, jika dibiarkan beroperasi saat Bulan Ramadhan.

“Kita sengaja mewanti-wanti dari sekarang. Sehingga ada persiapan pemerintah dan kepolisian untuk menggelar razia. Kita tidak ingin bulan Ramadan mereka tetap beroperasi,” ujar Jhon.

Lanjut Politisi PDIP ini, pemkab selaku leading sektornya harus berani memberantas pekat ini, sehingga umat Muslim bisa tenang dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadan. Apalagi belakangan ini, di beberapa tempat, pekat semakin berkembang dan semakin terang-terangan.

Langkah persuasif yang harus dilakukan pemkab, dengan cara menyurati tempat hiburan, termasuk hotel, wisma dan sejenisnya untuk tidak menerima tamu yang bukan suami istri.

“Setelah disurati, lalu mengeceknya ke lapangan tentang apa yang menjadi larangan tersebut,” pungkas Jhon.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!