DPRD Gunung Mas

Lulusan SMA Diimbau Lanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

FOTO : Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer mengatakan, peserta didik tingkat SMA/ sederajat tidak lama lagi bakal merayakan kelulusan. Mereka diimbau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya mengimbau siswa kita lulusan SMA sederajat melanjutkan ke perguruan tinggi. Supaya lebih banyak bekal yang didapat dan membuka peluang mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” pesannya, Jumat (10/5/2019).

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, pendidikan sangat penting supaya seseorang bisa mengangkat harkat dan martabat, serta meningkat kesejahteraan.

“Persaingan ke depan sangat ketat, sehingga menuntut seseorang untuk memiliki keahlian dan keterampilan khusus. Keahlian khusus itu diperoleh di perguruan tinggi, yaitu gelar sarjana,” ujarnya.

Dia berharap, generasi muda di Gunung Mas menjadi generasi penerus yang bisa diandalkan dan mampu melanjutkan pembangunan.

“Di pundak generasi muda terletak harapan untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Generasi muda harus menuntut ilmu setinggi-tingginya,” tegasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!