DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Jumlah Wisatawan ke Ujung Pandaran Menurun Hingga 50%

– Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), di momen libur lebaran tahun ini menurun drastis. Bahkan mencapai 50% jika dibandingkan libur lebaran tahun lalu.

“Jika dibandingkan Idul Fitri tahun lalu, jumlah pengunjung ke Pantai Ujung Pandaran ini menurun drastis. Bahkan hampir 50 %,” kata Camat Teluk Sampit Juliansyah, Kamis, (6/6/2019).

Dia menjelaskan, jumlah pengunjung Pantai Ujung Pandaran di hari pertama tahun lalu bisa mencapai 30 ribu orang. Bahkan, wisatawan yang datang dengan menggunakan kendaraan motor, mobil, dan truk tersebut rela antre untuk masuk.

“Kalau tahun sebelumnya, parkiran kendaraan sampai ke kantor kecamatan, yang jaraknya 500 meter dari objek wisata. Namun sekarang tidak terlihat lagi,” kata Juliansyah. 

Dia juga menerangkan, sebelumnya pada siang hari saja tiket yang terjual ke objek wisata tersebut mencapai 15 ribu lembar. Namun sekarang hanya sekitar 6 ribu orang saja. Bahkan hingga sore ini, hanya sekitar 10 ribu orang yang masuk ke wisata tersebut. 

“Kalau lebaran tahun sebelumnya, siang hari saja sudah 15 ribu tiket yang terjual. Sedangkan saat ini hanya 6.000 tiket,” kata Juliansyah. 

Kondisi ini kemungkinan besar terjadi akibat adanya abrasi di Pantai Ujung Pandaran. Sehingga banyak pengunjung enggan datang dan memilih menuju objek wisata Pantai Sungai Bakau di Kabupaten Seruyan.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!