DPRD Gunung MasHEADLINE

Warga Gumas Diajak Turut Kembangkan Pariwisata Daerah

"Selain promosi yang dilakukan pemerintah, tentunya juga harus ada kesiapan dari tempat destinasi wisata. Salah satunya dari masyarakat setempat," katanya, Kamis (27/6/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Heri A. Junas.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Destinasi wisata di Kabupaten Gunung Mas diharapkan terus menggeliat secara bertahap. Dengan begitu, Gunung Mas bisa menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan lokal maupun mancanegara ke depan.

Anggota DPRD Gunung Mas, Heri A. Junas mengatakan, pengembangan sektor pariwisata bukan semata-mata tugas pemerintah, namun juga dukungan peran aktif masyarakat.

“Selain promosi yang dilakukan pemerintah, tentunya juga harus ada kesiapan dari tempat destinasi wisata. Salah satunya dari masyarakat setempat,” katanya, Kamis (27/6/2019).

Bentuk sederhana dukungan masyarakat itu, yakni  turut menjaga kondisi lingkungan di kawasan wisata. Contohnya tidak buang sampah sembarang, menjaga kemanan dan ketertiban, menata lingkungan yang bersih, indah, nyaman, dan sebagainya.

“Membentuk kesadaran ini cukup penting, percuma wisatanya bagus kalau masyarakat yang tinggal di sekitarnya tidak perduli,” ujarnya.

Menurutnya, Kementerian Pariwisata RI telah menggagas gerakan Aksi Sapta Pesona. Program ini bertujuan untuk membawa perubahan prilaku masyarakat sehari-hari. Khususnya masyarakat di sekitar lokasi destinasi wisata agar mau membantu pemerintah dalam menarik wisatawan.

“Makanya ini juga yang sedang didorong pemerintah, bagaimana keterlibatan masyarakat agar mampu membantu sekaligus menjadi tuan rumah yang baik,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!