DPRD Pulang PisauPulang Pisau

DPUPR Diminta Jalankan Visi dan Misi Bupati

“Kita harus mempercepat real­isasi pembangunan perkotaan dan saya sangat berkeinginan DPUPR bisa membaca situasi, kondisi wilayah perkotaan untuk dipercan­tik disemua titik–titik keindahan kota, sehingga mampu membuat kebangan bagi masyaraat yang tinggal di kota ini,” ujarnya.

PULANG PISAU – Bupati Pul­pis H Edy Pratowo, mengharapkan Dinas PUPR segera menterjemah­kan seluruh visi dan misi bupati pada masa pemerintahan yang di pimpinnya memasuki periode ke-2. Hal itu mengingat usia Kabupaten Pulpis sudah memasuki ke-17 tahun, merupakan tahun emas yang sangat menuntut untuk dilakukannya arah kebijakan yang cepat dalam mereal­isasikan program pembangunan. Hal tersebut disampaikan Bupati kepada seluruh keluarga besar DPUPR, usai melaksanakan senam pagi bersama di halaman kantor setempat, kemarin (23/8).

Edy Pratowo juga menyam­paikan, mempertajam keinginan sebagai kepala daerah agar Pulang Pisau menjadi kota yang bisa dibanggakan oleh daerah lain, sebagaimana dirinya juga telah menjadi bagian dari masyarakat Pulang Pisau.

“Kita harus mempercepat real­isasi pembangunan perkotaan dan saya sangat berkeinginan DPUPR bisa membaca situasi, kondisi wilayah perkotaan untuk dipercan­tik disemua titik–titik keindahan kota, sehingga mampu membuat kebangan bagi masyaraat yang tinggal di kota ini,” ujarnya.

Hal lain dilatar belakangi dari orientasi daerah lintasan, maka bupati menghendaki tata kota agar segera dibuat progres percepatan serta tidak sebatas wacana, rencana dan tata desain namun menurut bupati harus segera direalisasikan pelaksanaanya.

Hal ini penting kata Bupati, bahwa persaingan antar kepala daerah itu selalu terjadi untuk membuat daerah yang dipimpinya maju sesuai dengan mimpi–mimpi besar seorang pemimpin, sehingga hal ini harus di terjemahkan oleh semua unsur SOPD terkait.

“Buat jalan Rey 2 menjadi hijau, Bundaran Belah menjadi utuh, Penerangan Jalan Umum (PJU) normal, kurangi perjalanan dinas, tinggalkan kebiasaan lama terkait jam kerja, pantau aktivitas masyarakat terkait apa yang dibu­tuhkan serta perketat kegiatan ma­syarakat yang melakukan bongkar muat barang dengan memperha­tikan keindahan, gangguan dan dampak sampah lingkungan,“ sebut Edy.

Menurutnya, seluruh SOPD harus berani bekerja dengan mak­simal ditengah-tengah rendahnya SDM yang dimiliki dan ini san­gat dituntut mulai dari Presiden sampai ketingkat bawah, agar semua pegawai secara maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai tupoksi yang dimiliki.

Sementara itu, Usis I Sangkai se­laku Plt Kepala Dinas PUPR men­yikapi harapan dan impinan kepala daerah akan terus melakukan upaya serius dalam merealisasikan arahan bupati, menurutnya telah tertuang pada rencana kerja dan tata ruang dan pihaknya akan se­maksimal mungkin mewujudkan dalam pelaksanaan pekerjaan.

“Saya optimis 2 hingga 3 tahun kedepan wajah Kota Pulang Pisau akan berubah seperti yang diha­rapkan bupati. Hal ini tentu akan segara kita sampaikan kesemua bidang untuk menterjemahkan arahan bupati tersebut, sehinga Pulang Pisau akan menjadi Pulang Pisau Emas yang sebenarnya,” terang Usis I Sangkai. (hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!