DPRD Gunung Mas

Dewan Gumas Dukung Kesiapan Pemkab Antisipasi Karhutla

KUALA KURUN – Jajaran DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mendukung kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 

Hal ini disampaikan Wakil Ketua I, DPRD Gumas, Binartha. Ia menilai, kesiapan tersebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mengantisipasi potensi Karhutla.

 

“Tentunya kita dari DPRD Gumas mendukung kesiapan dan antisipasi yang dilakukan Pemkab dalam menghadapi Karhutla” jelas Binartha, Selasa (11/7/2023).

 

Tidak hanya itu, ia juga mengajak agar masyarakat dan semua pihak turut serta dalam mengantisipasi potensi Karhutla. Sehingga, tidak terjadi kebakaran lahan dan kabut asap yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat.

 

Sebelumnya, Pemkab Gumas melaksanakan apel gelar pasukan dan sarana prasarana mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah setempat yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, Senin, (10/7/2023).

 

“Tujuan dilaksanakannya apel ini yakni untuk memastikan kesiapsiagaan Kabupaten Gunung Mas dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan sehingga setiap instansi dan stakeholder yang tergabung di dalam komando satuan tugas kebakaran hutan dan lahan Kabupaten Gunung Mas dapat mempersiapkan segala sesuatunya seperti sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada,” ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat kegiatan. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!