DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Perda Pengembangan Olahraga Sudah Tepat

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Guna mendukung prestasi para atlet maupun generasi muda di bidang olahraga di Kota Palangka Raya, maka DPRD kota setempat telah telah menuntaskan peraturan daerah(Perda) inisiatif tentang pengelolaan keolahragaan.

“Perda keolahragaan ini tentu menjadi sarana untuk mendorong upaya dari berbagai pihak dan elemen pemerintahan dalam meningkatkan dan mengembangkan olahraga termasuk di dalammnya kesehatan masyarakat,”ungkap anggota DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo.

Menurut Sigit, lembaga legislatif tentunya akan terus mendukung upaya peningkatan prestasi atlit daerah, pemberdayaan olahragawan muda, dan kesehatan masyarakat.

Sementara itu kata dia, salah satu faktor pendukung yang perlu dicermati semua pihak dalam pengembangan olahraga ini, seperti perlunya pengembangan fasilitas untuk olahraga. Sebab sarana fasilitas olahraga untuk masyarakat umum sangat penting, sebagai salah satu upaya mendorong agar masyarakat bisa membudayakan olahraga.

“Pembangunan fasilitas olahraga sangat dibutuhkan. Bahkan fungsinya bisa menambah minat masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan taraf hidup sehat,” beber Sigit saat dikonfirmasi, Minggu (22/9/2019).

Disatu sisi lanjut politikus PDI Perjuangan ini, dengan dibangunnya tempat olahraga yang didukung fasilitas, sarana dan prasarana lengkap, secara tidak langsung bisa menumbuhkan bibit-bibit calon atlet baru potensial Palangka Raya.

“Saranan seperti lapangan olahraga, jogging dan cycling track, serta berbagai fasilitas lainnya harus dibenahi. Sebab selain pembinaan, maka ketersediaan sarana dan prasarana ini juga sangat vital,” tukasnya.

Harus diakui tambah Sigit, untuk mengembangkan olahraga ini, maka tidak lepas dari keseriusan banyak pihak. Tanpa itu semua tak akan mungkin suatu daerah akan melahirkan atlet yang bisa membawa harum nama daerah.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!