DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Tidak Efektif Pejabat Tinggal di Luar Daerah

"Bagaimana kerja akan efektif jika jarak rumah dan kantor terlalu jauh, makanya lebih baik jangan luar daerah. Karena sangat mengganggu pekerjaan, sehingga jadi kurang fokus dan ingin cepat pulang ke rumah," ujarnya, kemarin (24/9/2019).

PULANG PISAU – Menyikapi keluhan masyarakat masih adanya pejabat bertempat tinggal di luar daerah, mendapat perhatian dari Ketua Fraksi Gabungan Gerakan Demokrat Persatuan DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Edvin Mandala.

Menurutnya, selain kurang efektif dalam meningkatkan etos kerja, juga kurang fokus dalam menjalankan tugas pekerjaan sehari-hari. Kemudian, pejabat yang tinggal di luar daerah juga membutuhkan biaya operasional yang tidak sedikit untuk berangkat dan pulang kerja, dari rumah ke kantor dan sebaliknya.

“Bagaimana kerja akan efektif jika jarak rumah dan kantor terlalu jauh, makanya lebih baik jangan luar daerah. Karena sangat mengganggu pekerjaan, sehingga jadi kurang fokus dan ingin cepat pulang ke rumah,” ujarnya, kemarin (24/9/2019).

Disisi lain, pejabat tinggal di luar daerah sebut Edvin, akan menjadi kendala jika akan dilakukan rapat dan koordinasi dadakan, apabila dihadapkan pada kondisi tertentu. Misalnya saja, jika terjadi kebakaran lahan pada malam hari, manakala bupati membutuhkan kehadiran para pejabat, jelas menjadi kendala.

Untuk menyikapi persoalan itu, Legislator Partai Gerindra ini menyarankan kepada Pemkab Pulang Pisau membuat surat peryataan bersedia tinggal di Pulang Pisau. “Saya kira dengan membuat surat peryataan bersedia tinggal di Pulang Pisau itu solusi yang sangat baik,” tandasnya. (hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!