DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta Satpol PP Tingkatkan Pengawasan

Ketika kompleks perkantoran sepi, diduga digunakan anak-anak muda nongkrong dan pacaran.

PULANG PISAU,Gerakkalteng.com – Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Diharyo meminta kepada pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk meningkatkan patroli pengawasan terhadap tempat-tempat sepi yang biasanya dijadikan tempat nongkrong anak muda.

Salah satunya seperti di kompleks perkantoran. Dimana suasana yang sepi pada sore dan malam hari, dijadikan alasan sebagai tempat nongkrong mereka.
“Saya sering mendapat laporan, bahwa di kompleks perkantoran itu selalu dijadikan tempat nongkrong.

Mengingat suasananya yang sepi, tidak jarang dijadikan sepasang sejoli untuk berpacaran di tempat itu,” kata Diharyo.
Atas kondisi tersebut, dia meminta kepada pihak Satpol PP untuk meningkatkan patroli pengawasan di tempat-tempat sepi, yang dianggap rawan dijadikan tempat mangkal anak muda.

Ini harus secara rutin dalam setiap harinya dilakukan patroli pengawasan. Selain untuk mencegah tindak pidana kata Diharyo, juga untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.
“Satpol PP harus mendengar dan segera menindaklanjuti laporan masyarakat ini dengan melaksanakan patroli pengawasan.

Bila kedapatan melakukan pelanggaran dan tindak pidana, yang bersangkutan dibawa ke kantor untuk didata dan diberi sanksi, agara mereka tidak mengulangi perbuatannya,” ungkapnya.
Diharyo juga mengatakan, selain tempat-tempat sepi, patroli pengawasan juga harus dilakukan terhadap sarana dan prasarana umum, seperti taman kota, Taman Sumbu Kurung dan fasilitas umum lainnya.

Hal tersebut lanjut Diharyo, selain untuk mengantisipasi tindak pidana seperti pengrusakan lampu taman juga untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban. “Jadi, Satpol PP diharapkan bisa bergerak melakukan patroli pengawasan sesuai tugas dan fungsinya,” pungkasnya. (hrs/an)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!