DPRD KapuasHEADLINEKapuas

214 Desa di Kapuas Ikuti Pelatihan Standar Pelayanan Minimal

“Bekerjalah dengan baik dan tunjukkan inovasi-inovasi dalam hal memajukan desa contohnya seperti bagaimana kita mengembangkan objek-objek pariwisata di Kabupaten Kapuas sehingga dapat diketahui oleh masyarakat, baik didalam maupun diluar Kabupaten Kapuas,” ucap Ben Brahim dalam rilis Humas Diskominfo Kapuas, Selasa siang (15/10/2019).

FOTO : Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memasang kartu tanda peserta kepada perwakilan peserta pelatihan di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa pagi (15/10/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Sebanyak 214 desa se Kabupaten Kapuas mengikuti pelatihan Standar Pelayanan Minimal (SPM) desa tahun 2019 di aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (15/10/2019).

Pelatihan SPM dalam bidang manajemen pemerintahan desa tersebut digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas. Tujuannya, untuk memberi bekal pengetahuan kepada seluruh Kepala Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan kepada seluruh kepala desa yang ikut dalam pelatihan agar bekerja dengan rajin dan baik, serta selalu memberikan pelayanan yang maksimal di desanya masing-masing.

“Bekerjalah dengan baik dan tunjukkan inovasi-inovasi dalam hal memajukan desa contohnya seperti bagaimana kita mengembangkan objek-objek pariwisata di Kabupaten Kapuas sehingga dapat diketahui oleh masyarakat, baik didalam maupun diluar Kabupaten Kapuas,” ucap Ben Brahim dalam rilis Humas Diskominfo Kapuas, Selasa siang (15/10/2019).

Ben Brahim mengungkapkan, bahwa dengan kerja sama dengan kompak setiap aparat pemerintahan, maka Kabupaten Kapuas akan semakin maju dan berkembang. Terutama dalam hal pelayanan desa, ia meminta kepada para aparatur desa agar selalu siap melayani masyarakat dimanapun berada.

“Karena tugas setiap pemimpin adalah melayani masyarakatnya,” tegas bupati Kapuas dua periode ini.

Bupati Kapuas dihadapan ratusan peserta, juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk selalu bergandengan tangan. Semua melangkah bersama menuju satu titik, yakni membangun masyarakat yang sejahtera.

Terpisah, Kepala DPMD Provinsi Kalimantan Tengah, Hamka menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pelatihan tersebut. Ia mengharapkan kegiatan pelatihan ini mendapatkan hasil yang dapat diterapkan ke depan.

Sementara itu Kepala DPMD Kabupaten Kapuas Yanmarto menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pelatihan salah satunya adalah memberi bekal pengetahuan kepada seluruh Kepala Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat desa.

Yanmarto menyebutkan, untuk pelatihan ini akan diisi dari beberapa narasumber di antaranya dari DPMD Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kapuas, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalteng dan BPJS Kesehatan perwakilan Kuala Kapuas.

Adapun kegiatan ini, dibuka langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor ditandai pemasangan kartu tanda peserta kepada perwakilan peserta pelatihan. Pembukaan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, serta hadir sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas. (SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *