Katingan

Bupati Katingan Buka Sosialisasi Kekayaan Intelektual

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Katingan sangat baik dan akan mendukung penuh pelaksanaan inovasi dari Kanwil KemenkumHAM Kalteng," kata Sakariyas.

Kasongan – Bupati Katingan, Sakariyas membuka sosialisasi kekayaan intelektual, Kamis, (20/5/2021). Kegiatan itu turut dihadiri Plt Sekda Katingan Pransang, perwakilan Lembaga Pemasyarakatan, kepala OPD dan undangan lainnya.

Sakariyas menjelaskan, sosialisasi kekayaan intelektual ini merupakan inovasi dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, dalam rangka mempromosikan dan memberikan pelayanan terkait kekayaan intelektual. Sasarannya pelajar SMP di Kabupaten Katingan.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Katingan sangat baik dan akan mendukung penuh pelaksanaan inovasi dari Kanwil KemenkumHAM Kalteng,” kata Sakariyas.

Inovasi ini merupakan cara yang kreatif untuk mempromosikan kekayaan intelektual di Kabupaten Katingan.

“Kami berharap sosialisasi ini dapat ditangkap dengan baik oleh pelajar dan juga pengajar,” harapnya.

Menurutnya, hak kekayaan intelektual memegang peranan yang sangat penting dalam dunia pendidikan. Kekayaan atau aset berupa karya yang dihasilkan dari pemikiran atau kecerdasan manusia mempunyai nilai atau manfaat ekonomi bagi kehidupan manusia.

Sehingga, dapat dianggap sebagai aset komersial hak kekayaan intelektual. Tujuan dan hasil yang diharapkan pada kegiatan ini adalah meningkatnya usulan hak kekayaan intelektual baik personal maupun kelompok.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!