DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Dewan Sepakat Tambah Alokasi Sapras Penanggulangan Bencana

"Setiap bencana tidak dapat kita ketahui kapan dan dimana akan terjadi. Sebab itu perlu langkah-langkah yang signifikan, seperti menambah alokasi anggaran penanggulangan bencana," ungkapnya, Rabu (2/10/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) beberapa waktu lalu mendapat sorotan tajam anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia.

Dirinya mendukung penuh wacana pemerintah daerah untuk menambah alokasi anggaran penanggulangan bencana.

“Setiap bencana tidak dapat kita ketahui kapan dan dimana akan terjadi. Sebab itu perlu langkah-langkah yang signifikan, seperti menambah alokasi anggaran penanggulangan bencana,” ungkapnya, Rabu (2/10/2019).

Politikus PDI Perjuangan itu menegaskan, selain penanggulangan bencana, alokasi anggaran tersebut juga bisa digunakan untuk penambahan ketersediaan sarana dan prasarana, serta personil yang bertugas di lokasi kebakaran atau semacamnya.

“Kalau memungkinkan, penambahan alokasi anggaran tersebut bisa dimasukan dalam APBD tahun 2020. Sebagai upaya persiapan mulai siaga bencana, sampai terjadinya bencana dan pascabencana bisa dimaksimalkan,” jelasnya.

Dia mengapresiasi, kinerja Satuan Tugas Pemadam Kebakaran (Satgas Damkar) yang berpusat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat yang telah bekerja keras memadamkan seluruh titik api.

“Kami kagum dengan upaya keras petugas yang selalu sigap dalam menangani Karhutla yang terjadi. Kita harus memiliki kesadaran untuk bersama mencegah kebakaran,” katanya. (agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!