DPRD KatinganKatingan

Optimalkan Peran Komisi Dewan

"Komisi dewan juga bertugas untuk memastikan terlaksananya kewajiban daerah dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan kewajiban lainnya sesuai dengan peraturan yang berlaku," jelas Marwan kepada sejumlah wartawan di Kasongan.

KASONGAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Marwan Susanto meminta kepada seluruh komisi untuk mengoptimalkan peran sesuai bidang komisi yang telah ditetapkan.

Disebutkan, dalam menjalankan perannya, tiga komisi yang ada di DPRD Katingan memiliki tugas pokok yaitu, melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan rancangan Perda sesuai dengan ruang lingkup tugas komisi. Kemudian mengadakan rapat kerja dan rapat dengar pendapat jika adanya suatu permasalahan yang dilaporkan konstituen.

“Komisi dewan juga bertugas untuk memastikan terlaksananya kewajiban daerah dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan kewajiban lainnya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” jelas Marwan kepada sejumlah wartawan di Kasongan.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengharapkan, agar komisi dewan juga harus proaktif untuk menerima, menampung dan membahas serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan masyarakat. Selain itu, kepada semua legislator dalam tiap komisi diingatkan untuk dapat menjalankan tugas dan fungsi nya masing-masing dengan maksimal.

“Sehingga memberikan dampak yang sangat penting untuk pembangunan daerah semua kesejahteraan masyarakat Bumi Penyang Hinje Simpei,” ucap anggota dewan asal Daerah Pemilihan I yang meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *