DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

SOPD Diminta Optimal Gali PAD 

"Sejauh ini target yang ditetapkan oleh pemerintah belum sepenuhnya tergarap maksimal,  sehingga perlu adanya peningkatan. jangan sampai disia-siakan potensi yang bisa menghasilkan lebih, karena semua kembali untuk kepentingan masyarakat," ucap wanita berhijab ini, kemarin (11/10/2019).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hj. Darmawati, meminta agar jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) pemerintah daerah bisa lebih maksimal untuk menggali sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun mendatang.

Menurut Darmawati, pemerintah daerah harus menekankan agar SOPD bisa lebih kreatif dalam menggali berbagai potensi, yang bisa dijadikan sebagai pemasukan bagi daerah.

“Sejauh ini target yang ditetapkan oleh pemerintah belum sepenuhnya tergarap maksimal,  sehingga perlu adanya peningkatan. jangan sampai disia-siakan potensi yang bisa menghasilkan lebih, karena semua kembali untuk kepentingan masyarakat,” ucap wanita berhijab ini, kemarin (11/10/2019).

Selain itu, lanjut Politisi Partai Golkar ini, pemerintah mesti melakukan evaluasi terhadap besaran capaian PAD masing-masing PAD. Dengan demikian bisa menjadi acuan SOPD mana dianggap berprestasi.

Di sisi lain, sebutnya, SOPD harus bisa berinovasi untuk menggali PAD yang baru. Mengingat masih banyak sektor yang belum tergarap.

“Harus ada ketegasan, terutama bagi perusahaan yang enggan membayar kontribusi bagi daerah. Semua harus peduli dengan daerah. Karena bila PAD kita besar akan berpengaruh besar terhadap pembangunan di daerah,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *