DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Tingkatkan Aset Wisata Rimbun Dorong Pembangunan Rumah Betang

Anggota Komisi I DPRD Kotim Rimbun ST .

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Anggota Komisi I DPRD Kotim Rimbun ST mendorong agar pemerintah daerah Kotawaringin Timur (Kotim) kembali membangun atau meningkatkan falsilitas rumah Betang yang melambangkan budaya daerah di Kabupaten setempat.

Hal ini diungkapkannya menyusul rencana peningkatan pembangunan ikon jelawat oleh pemerintah daerah yang dinilai perlu dilakukan pengkajian secara matang apabila ingin meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan menguntungkan keuangan daerah.

“Kita mendorong justru Rumah Betang ini yang perlu di kejar, kapan perlu dimana wisata daerah ini berkembang dan dikembangkan disitu harus ada Betang, konsep Betang ini bisa saja dijadikan tempat semacam penginapan seperti di Ujung Pandaran sana misalnya,” Ujarnya Jumat (25/10).

Namun demikian menurutnya Betang merupakan peninggalan leluhur yang pelru dilestarikan dan didaur ulang dengan fungsi yang beragam dengan hal aung yang positif dan tidak melanggar adat istiadat di daerah.

“Kita justru harus memperhatikan dan mempertahankan peninggalan leluhur tersebut, konsep Betang itu selain indah juga bernilai tinggi, tinggal kita saja mau difungsikan untuk apa asal hal yang positif dan tindak merugikan adat dan budaya lokal kita,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!