DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Optimalkan Fungsi Masjid

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Masjid Indonesia Kota Palangka Raya periode 2019-2023, di rumah jabatan Wali Kota Jalan Diponegoro, Sabtu (16/11/2019) yang lalu.

Melalui Musda tersebut, Fairid menekankan agar fungsi dan peran Masjid sebagai tempat Ibadah, tempat bermusyawarah, tempat Tarbiyah dalam meneguhkan ikhtiar dapat dioptimalkan.

Dengan demikian, masjid akan mampu mewujudkan Kota Palangka Raya yang lebih baik, religius dan mandiri. Selain itu menjadi jembatan dalam memperkuat dan melanjutkan pembinaan Umat di Kota Palangka Raya.

“Mari kita optimalkan fungsi masjid sebagaimana mestinya. Sehingga dapat memberikan kontributif bagi masyarakat melalui pembinaan iman dan ketaqwaan. Selain itu, masjid juga dijadikan tempat bermusyawarah untuk mendukung perjalanan pembangunan bagi kota cantik,” ungkap Fairid saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan acara pelantikan pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palangka Raya periode 2019-2023.

Dengan hadirnya pemuda masjid, Fairid menaruh harapan besar kepada kalangan muda untuk bisa menjaga kerukunan umat, kebersamaan dalam membangun Kota Palangka Raya.

“Mari Kota Cantik Palangka Raya kita bangun kita tata dan kita jaga bersama. Sehingga kehadiran pemuda masjid mampu memberikan yang terbaik terutama dalam melaksanakan fungsi-fungsi pelopor agama itu sendiri,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!