DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Pesparawi Lahirkan Kaderisasi Penyanyi Gerejawi

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVIII Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2019 telah usai. Kecamatan Pahandut mampu meraih juara umum pada perhelatan tersebut.

Secara umum hasil dari pelaksanaan Pesparawi tersebut menjadi langkah awal untuk menghadapi event yang sama pada tingkat Provinsi Kalteng.

Terkait hasil pelaksanaan Pesparawi tersebut menurut Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban, bahwasanya telah melahirkan peserta yang mampu menjadi kaderisasi potensial untuk mengikuti event yang sama pada tingkat yang lebih tinggi

“Proses kaderisasi sudah begerak, dimana begitu banyak kader penyanyi gerejawi yang berbakat dan mempunyai potensi luar biasa,”ungkapnya, Kamis (7/11/2019).

Potensi besar tersebut kata dia, bisa dilihat dari para peserta Pesparawi dikalangan anak-anak dan remaja. Mereka inilah ucapnya, akan harapan masa depan yang pada saatnya nanti sebagai generasi penerus penyanyi gerejawi Kota Palangka Raya.

“Ya diharapkan bisa berprestasi, baik untuk tingkat provinsi maupun tingkat nasional bahkan internasional,”ujarnya.

Aratuni menyebutkan, dari hasil pelaksanaan Pesparawi tingkat Kota Palangka Raya ini, terutama mengacu 11 kategori yang dilombakan , maka pemenangnya diharapkan mampu menjadi wakil Kota Palangka Raya, pada ajang Pesparawi tingkat provinsi di Kabupaten Kapuas.

“Sejauh ini mereka memang secara mandiri membangun kemampuan dan potensi yang ada. Namun dalam hal pembinaan akan kita terus kawal. Ini menjadi tanggungjawab LPP,'”ucapnya.

Menurut Aratuni menghadap Pesparawi tingkat provinsi, memang ada satu beban yang dirasakan, mengingat Kota Palangka Raya harus berupaya mempertahankan prestasi juara umum.

“Namun jangan diartikan juara umum satu satunya yang diemban, namun buah dari pembinaan itu memang diharapkan untuk menghasilkan prestasi. Jadi jangan berpresepsi itu. Terpenting target mampu tampil baik dan membuahkan hasil,”tandasnya.

Sebagaimana diketahui pada perhelatan Pesparawi XVIII tingkat Kota Palangka Raya tersebut, maka Kecamatan Pahandut meraih peringkat kesatu perolehan medali dan menjadi juara umum.Disusul peringkat kedua Kecamatan Jekan Raya dan peringkat ke tiga Kecamatan Rakumpit. Sedangkan Kecamatan Sebangau berada pada peringkat ke empat dan Kecamatan Bukit Batu peringkat ke lima.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!