DPRD Barito Selatan

Peningkatan SDM jadi Fokus DPRD Barsel

BUNTOK – Dewan Perwakilam Rakyat Daerah Kabupaten Barito Seletan memfokuskan percepatan penghapusan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia tahun 2023.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Nyimas Artika, Jumat (11/8/2023). Dia menjelaskan, untuk program pembangunan lainnya difokuskan pada bidang kesehatan, penanggulangan pengangguran disertai dengan peningkatan pekerjaan yang layak (decent job).

“Adapun yang menjadi prioritas dan sasaran dari APBD 2023 meliputi bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan penanganan inflasi daerah,” ucap Nyimas.

Ia mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Barsel atas kerjasamanya. Kerjasama itu diwujudkan dalam bentuk persetujuan bersama dengan ditandatanganinya Raperda antara pimpinan DPRD dan penjabat Bupati Barito Selatan beberapa waktu lalu. “Kita berharap kerjasama dalam pembentukan Raperda terus dibina dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Ia menambahkan, implementasi APBD tahun anggaran 2023 dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, termasuk dalam peningkatan pembangunan, perekonomian dan pemberdayaan masyarakat serta penanganan dampak inflasi. (nur/dn/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!