DPRD KatinganKatingan

Pelatihan Dasar CPNS Untuk Menciptakan Karakter Berdaya Saing dan Kompeten

"Karakter yang diinginkan yaitu karakter yang berdaya saing dan kompeten untuk menyambut cita-cita berkelas dunia pada tahun 2045,"pungkasnya.

Kasongan – Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten katingan tahun 2019 angkatan II secara resmi ditutup oleh Bupati Katingan Sakariyas, Rabu (4/12/2019) pagi di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Sakariyas dalam sambutanya, menyampaikan ucapan selamat kepada semua peserta yang telah menyelesaikan bagian akhir dari pelatidahn dasar CPNS.

“Dengan pembelajaran yang telah diperoleh selama mengikuti pelatihan dasar, dapat memberikan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika pegawai negeri sipil, dan tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan,”Ujarnya.

Lanjut Sakariyas, hal yang perlu dipahami melalui pelatihan dasar yakni pemerintah ingin membentuk karakter Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Karakter yang diinginkan yaitu karakter yang berdaya saing dan kompeten untuk menyambut cita-cita berkelas dunia pada tahun 2045,”pungkasnya.

Pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil golongan II dan golongan III angkatan II tahun 2019 dilingkup pemerintah Kabupaten Katingan dilaksanakan dari tanggal (7/10) sampai dengan (4/12).

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *