Katingan

Anggota Bhabinkamtibmas Diminta Aktif Untuk Menjalin Silahturahmi Dengan Warga

"Kepada para anggota selalu juga diingatkan, agar menyampaikan kepada masyarakat supaya jangan mudah percaya dengan berita HOAX yang beredar di Medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama,"imbuhnya.

Gerakkalteng.com. Kasongan – Salah satu tugas Polri adalah memberikan rasa aman bagi masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Untuk menjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Runen Polsek Tasik Payawan dan Kamipang Brigpol Fachrurazi menyambangi desa binaan dan rumah- rumah Warga, Senin (13/01/2020).

Dirinya menyambangi warga guna mempererat tali silaturahmi aparat kepolisian khususnya Polsek tasik payawan dan Kamipang dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., melalui Kapolsek Tasik Payawan Ipda Affan Efendi Batubara, yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intensif melakukan sambang di desa binaaannya.

“Dengan seringnya melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat, anggota bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas diwilayah binaannya,”Ujar Kapolsek.

“Dengan adanya komunikasi yang dekat dengan masyarkat, sehingga apabila ada permalasalahan di desa binaanya dapat segera bergerak,”pungkasnya.

Ipda Affan Efendi Batubara juga selalu memberikan arahan kepada personel nya, untuk selalu melakukan silaturahmi serta memberikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga.

“Kepada para anggota selalu juga diingatkan, agar menyampaikan kepada masyarakat supaya jangan mudah percaya dengan berita HOAX yang beredar di Medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama,”imbuhnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *