Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Bupati Ajak Masyarakat Berhenti Konsumsi Minuman Keras

"Saya menginginkan agar masyarakat di Barito Timur baik itu anak muda maupun dewasa, karena mengkonsumsi minuman keras yang ada hanya dampak buruk bagi kesehatan. Selain merusak kesehatan, juga berbahaya bagi keselamatan berkendara, dan menurunkan kemampuan saat sedang berkerja," ucap Ampera, Senin (27/1/2020).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas mengajak masyarakat baik itu muda maupun kalangan dewasa agar menjahui minuman keras tidak baik untuk kesehatan.

“Saya menginginkan agar masyarakat di Barito Timur baik itu anak muda maupun dewasa, karena mengkonsumsi minuman keras yang ada hanya dampak buruk bagi kesehatan. Selain merusak kesehatan, juga berbahaya bagi keselamatan berkendara, dan menurunkan kemampuan saat sedang berkerja,” ucap Ampera, Senin (27/1/2020).

Ia mengungkapkan bahwa banyak sekali tindakan kriminal yang diakibatkan oleh dari minuman keras, termasuk kecelakaan dijalan.

Ia mengajak masyarakat Barito Timur, supaya tidak mengkonsumsi minum-minuman keras, karena dampaknya sangat negatif.

“Itu kebiasaan yang salah, dengan masih ada yang melakukan itu. Saya selalu mengingatkan agar menjahui minuman keras dan tidak untuk di konsumsi karena bisa merusak pikiran kita,” jelas bupati.

Karena dirinya tidak ingin lagi mendengar ada anak muda maupun kalangan pelajar yang sedang mabuk-mabukan. Bahkan sampai melakukan tindakan aksi kriminal karena terpengaruh minuman keras, termasuk mengalami kecelakaan saat mengemudi dalam kondisi mabuk berat.

Ia berharap agar masyarakat di Barito Timur, baik itu kalangan anak muda maupun yang sudah dewasa, tidak ada lagi yang mengkonsumsi minuman keras karena sangat di larang oleh aparat kepolisian. (ag/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!