DPRD KapuasHeadlineKapuas

Relawan Muda Sugianto Sabran Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

“Apalagi di tengah situasi seperti ini, mereka berusaha berbuat yang terbaik untuk membantu masyarakat bertahan dan keluar dari situasi sulit. Bantuan paket sembako kami antar langsung ke rumah masyarakat yang sebelumnya diseleksi ketat,” ungkap Philip, Selasa (5/5/2020). 

FOTO : Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial Agustiar Sabran bergerak cepat dan tepat membantu warga terdampak covid-19 yang rumahnya terendam banjir di Kapuas, Selasa (5/5/2020). 

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS — Kondisi masyarakat yang ada di Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas belakangan ini semakin sulit. Pasalnya, selain menghadapi dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), kini juga diperhadapkan dengan permasalahan bencana banjir, akibat meluapnya sungai kapuas yang sampai merendam pemukiman penduduk setempat.

Adanya kesulitan yang tengah dihadapi oleh masyarakat setempat, melatarbelakangi kepedulian dan rasa empati dari 2 (dua) orang bersaudara, yakni bapak Gubernur Kalteng bapak H. Sugianto Sabran dan anggota Komisi III DPR RI Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM) dan Keamanan, bapak H. Agustiar Sabran, dengan bertindak cepat dan tepat, yakni langsung mengintruksikan Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial Agustiar Sabran untuk bergerak. Relawan diarahkan kepada warga terdampak covid-19 yang rumahnya terendam banjir.

Tidak menunggu lama, secara sigap relawan pun langsung bergerak cepat dan tepat menuju ke sejumlah daerah terdampak banjir, diantaranya Kecamatan Kapuas Hulu, Pasak Talawang, Kapuas Tengah, Mandau Talawang dan Timpah. Setiap kecamatan dialokasikan bantuan sebanyak 100 paket sembako.

Bantuan yang dialokasikan melalui dana pribadi Gubernur Kalteng bapak H. Sugianto Sabran dan anggota Komisi III DPR-RI bapak H. Agustiar Sabran. Hal tersebut, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Relawan Milenial Agustiar Sabran Chris Philip Alessandro mengungkapkan, bapak H. Sugianto Sabran dan bapak H. Agustiar Sabran merupakan dua tokoh pemimpin yang memiliki serta komitmen mewujudkan pembangunan yang merata di Kalimantan Tengah.

Keduanya ini adalah tokoh Kalteng yang hanya semata-mata ingin memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat.

“Apalagi di tengah situasi seperti ini, mereka berusaha berbuat yang terbaik untuk membantu masyarakat bertahan dan keluar dari situasi sulit. Bantuan paket sembako kami antar langsung ke rumah masyarakat yang sebelumnya diseleksi ketat,” ungkap Philip, Selasa (5/5/2020).

Lanjutnya, pesan dari bapak H. Sugianto Sabran dan bapak H. Agustiar Sabran, jelasnya, masyarakat kecil yang sangat terdampak menjadi prioritas. Relawan bekerjasama dengan Batamad, Banser, Dema/Bem dan Hima Daerah seluruh Kalteng.

“Tujuannya agar distribusi bantuan efektif, efisien dan pastinya tepat sasaran. Sesuai dengan pesan tersebut, masyarakat kecil lah yang dinomorsatukan,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut salah satu Warga Pasak Talawang Muhdi mengungkapkan, hingga kini belum ada pihak yang menyalurkan bantuan untuk warga. Padahal warga terkena dua dampak bencana sekaligus.

Pertama dampak dari COVID-19, sekarang pemukiman terkena banjir. Baru ada bantuan dari Gubernur Kalteng bapak H. Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI bapak H. Agustiar Sabran.

“Kami bersyukur, Gubernur bapak H. Sugianto Sabran dan bapak H. Agustiar Sabran sangat peduli terhadap warganya. Ada tim yang langsung turun menyerahkan bantuan kepada warga,” ucap Muhdi.

Hal senada disampaikan Ketua Relawan Muda Sugianto Sabran Kabupaten Kapuas Nurullah Adi mengungkapkan, ada lima kecamatan yang disalurkan sembako gratis dari bantuan pribadi Sugianto Sabran.

Meliputi Kapuas Hulu, Kapuas Tengah, Mandau Talawang, Timpah dan Pasak Talawang. Paket sembako sudah didistribusikan dan disalurkan.

“Ada 500 paket yang disiapkan dari bapak H. Sugianto Sabran dan akan terus bertambah. Setiap kecamatan dapat 100 paket sembako gratis. Perlu diingat, bantuan pribadi dari gaji dan tunjangan beliau selama lima tahun menjabat senilai Rp 9 miliar. Semua itu disumbangkan untuk rakyat, untuk masyarakat Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *