DPRD KatinganKatingan

Ketua DPP-TCW Tanggapi Pernyataan Bupati Katingan Menyebutkan LSM Selalu Mencari Kesalahan

"Laporkan jika memang ada oknum LSM yang selalu mencari kesalahan dan memang tidak sesuai dengan fakta, karna kita ini negara hukum,"tegas Apri, ketika dikonfirmasi Sabtu (4/1/2020).

KASONGAN – Ketua Umum Transparent Corruption Watch (DPP-TCW) Menanggapi Pernyataan Sakariyas Bupati Katingan, dimana Bupati menyentil bahwa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di daerahnya yang disinyalir selalu mencari kesalahan.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati kepada anggota DPR RI Komisi VII dapil Kalimantan Tengah Willy M Yoseph saat kunjungan kerja ke Pemkab Katingan, Senin, (30/12/2019) yang lalu.

Apri Nandau Ketua Umum DPP TCW mengklarifikasikan hal tersebut, menurutnya jika memang demikian dan ada oknum LSM yang sering selalu mencari kesalahan pekerjaan silakan untuk dilapor.

“Laporkan jika memang ada oknum LSM yang selalu mencari kesalahan dan memang tidak sesuai dengan fakta, karna kita ini negara hukum,”tegas Apri, ketika dikonfirmasi Sabtu (4/1/2020).

“Tidak perlu takut dalam pekerjaan ini salah itu salah jika sesuai prosedur hukum,”tambahnya.

Lebih lanjut, Apri Nandau mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan secara khsusDPP TCW sangat Mendukung penuh program pemerintah di segala bidang.

“Terkait dengan pengawasan Inspektorat itu adalah dari internal pemerintah kami adalah pengawasan Eksternal diluar pemerintah (masyarakat) kenapa begitu karena bahwa tidak semua seluruh kegiatan itu bisa di awasi oleh inspektorat,”terangnya

Ia mencontohkan kasus – kasus yang ditangani DPP TCW saat ini yang sudah naik perkara intinya kerna lemah pengawasan Internal.

“LSM itu adalah Mitra kerja pemerintah yang senantiasa memberikan kontribusi sebagai alat kontrol (penyeimbang) segala kegiatan jika memang tidak menerima kehadiran LSM atau Keberadaan LSM cabut saja Peraturan atau Undang-undang terkait dasar hukum LSM yang ada,”Ucap Apri Nandau.

Menurut nya, LSM DPP TCW itu memberikan masukan dan pendapat kepada pemerintah maupun penegak hukumagar harus bertanggung jawab.

“Beberkan Saja jika ada oknum LSM tidak bertanggung jawab jangan malu-malu sampaikan, karena jika tidak dibeberkan berpengaruh ke Dewan Pengurus LSM lain,”imbuhnya.

Apri nandau selaku ketua umum DPP-TCW juga mengutip dari berita yang diterbitkan SULBAR99.COM-JAKARTA, dimana dalam berit tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengimbau agar institusi sipil seperti lembaga swadaya masyarakat (LSM) ikut melakukan evaluasi.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!