DPRD KapuasHeadlineHukum dan KriminalKapuas

Menurun di 2019, Polres Kapuas Terus Menekan Angka Kriminalitas Tahun 2020

PRESS RELEASE : Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama didampingi Wakapolres Kapuas Kompol Muhammad Amiruddin, Kabag Ops Kompol Iqbal Sengaji serta Kasdim 1011/Klk Mayor Inf Catur Prasetyo Nugroho.

gerakkalteng.com- KUALA KAPUAS – Jumlah tindak pidana selama tahun 2019 cenderung menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini diungkapkan Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama pada press release akhir tahun di Polsek Selat, Jalan Maluku, Selasa malam (31/12/2019).

Dalam konferensi pers tersebut, disebutkan AKBP Esa Estu Utama, jumlah tindak pidana tahun 2019 sebanyak 293 kasus. Jumlah ini menurun dibandingkan tahun 2018 yang tercatat sebanyak 320.

“Menurun 27 kasus atau sekitar 8 persen dari pada tahun lalu,” kata Kapolres Kapuas didampingi Wakapolres Kapuas Kompol Muhammad Amiruddin, Kabag Ops Kompol Iqbal Sengaji serta Kasdim 1011/Klk Mayor Inf Catur Prasetyo Nugroho.

Dia juga menyampaikan sejumlah kasus lain yang menurun. Seperti tindak pidana yang merugikan negara dari 18 menjadi 16 kasus, bahkan kasus kecelakaan lalu lintas turun 6 persen.

“Kami harapkan angka ini bisa terus menurun tahun yang akan datang, kita selalu upayakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Kapuas,” katanya.

Untuk tahun 2020, Kapolres Kapuas menyebutkan agenda Pilkada Pemilihan Gubernur (Pilgub) akan menjadi perhatian utama. Jajaran Polres Kapuas siap mengawal pelaksanaan pesta demokrasi itu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan Pilkada gubernur tahun 2020 bisa terlaksana dengan lancar, tidak ada kegiatan yang menganggu Kamtibmas. 2020 lebih baik lebih kondusif serta kita bisa melaksanakan aktivitas dengan nyaman,” tutupnya. (SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *