DPRD Barito Selatan

Rusinah :Jangan Tunda Bayar Gaji Guru Honorer!

Ketua fraksi Nasdem Pembangunan Berkarya (NPB) DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj. Rusinah Andelen.

BUNTOK,Gerakkalteng.com– Ketua fraksi Nasdem Pembangunan Berkarya (NPB) DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj. Rusinah Andelen, menegaskan kepada pemerintah setempat untuk tidak menunda pembayaran gaji Guru honorer pada tahun 2020 ini.

“Jangan tunda bayar gaji guru honorer! Kita minta agar dibayar tepat tiap bulan, karena mereka telah mengabdi di sekolah di daerah itu,” tegas wanita yang akrab disapa Du’in ini, Selasa (28/1/2020).

Permintaan ini ia sampaikan, karena sebelumnya, pihaknya mendapat keluhan dari beberapa guru honor pada tahun 2019, bahwa pembayaran gaji mereka yang selalu ditunda-tunda.

“Bahkan pernah ditunda pembayarannya, hingga lebih dari tiga bulan sekali,” bebernya.

Dijelaskan oleh Ketua DPD Nasdem Barsel ini, dengan adanya kejadian penundaan pembayaran tersebut, banyak guru honorer yang merasa dirugikan.

Pasalnya, para guru honorer itu, meskipun dengan penghasilan yang masih jauh dari kata layak tersebut, rela mengorbankan waktu dan tenaga mereka hanya demi menjalankan tugas pengabdian untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Oleh karena itu kami meminta agar di tahun 2020 mendatang, tidak ada lagi seperti kejadian tersebut,” pungkasnya.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *