DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Wakil Rakyat Ini Siap Perjuangkan Aspirasi Petani Pulpis

"Sejauh ini kami juga sudah memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan para petani, seperti bantuan Alsintan maupun Saprodinya," kata H Fadli, kRabu (22/1/2020).

gerakkalteng.com – PULANG PISAU – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, H. Ahmad Fadli Rahman mengaku siap memperjuangkan aspirasi yang menjadi harapan para petani di wilayah setempat. Salah satunya, dengan cara membatu dan memperjuangkan bantuan-bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), Saprodi dan bantuan lainnya untuk mendukung aktifias pertanian.

“Sejauh ini kami juga sudah memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan para petani, seperti bantuan Alsintan maupun Saprodinya,” kata H. Fadli, Rabu (22/1/2020).

Dia menjelaskan, Kabupaten Pulang Pisau merupakan wilayah ke dua Kabupaten terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah sebagai penghasil padi. Guna mendukung dan meningkatkan produksi pertanian, maka petani membutuhkan bantuan alat pertanian, mulai dari mesin traktor, alat panen padi, pompa air, pupuk dan bantuan lainnya. Oleh karenanya, bantuan-bantuan ini harus diperjuangkan melalui kementerian pusat.

“Sebagai wakil rakyat, kita juga berusaha mencari dan memperjuangkan usulan-usulan dari petani itu ke Kementrian dan Dirjen Pertanian. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, Kementrian Pertanian selalu memperhatikan Kabupaten Pulang Pisau,” sebutnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, daerahnya memiliki banyak potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Potensi tersebut jika dapat diolah dengan maksimal, maka akan membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pulang Pisau. Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya mengajak kepada masyarakat, khususnya para petani agar memaksimalkan potensi di sektor pertanian ini dengan baik, demi meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Potensi di sektor pertanian ini cukup melimpah dan harus bisa diolah dengan maksimal agar hasil pertaniannya dapat meningkat, sehingga dapat meningkatkan penghasilan pra petani,” pungkasnya. (ars/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!