DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Warga Dapat Bantuan Dana Bangun Rumah

"Bantuan ini diberikan kepada yang berhak mendapatkan. Ada 13 rumah diberikan dalam program tersebut. Satu rumah harganya sekitar Rp17.500.000," jelasnya, Selasa (29/10/2019).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang memberikan bantuan program peningkatan bantuan rumah swadaya (PKBRS). Dengan adanya bantuan ini diharapkan warga yang belum memiliki rumah bisa terbantu.

Camat Ketapang Sutimin mengatakan, warga yang mendapatkan yakni masyarakat Kelurahan Sawahan dan Ketapang.

“Bantuan ini diberikan kepada yang berhak mendapatkan. Ada 13 rumah diberikan dalam program tersebut. Satu rumah harganya sekitar Rp17.500.000,” jelasnya, Selasa (29/10/2019).

Dirinya menambahkan pula sumber dana yang diberikan ini berasal dari dana Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kotim. “Kalau tidak salah untuk material berjumlah 15.000.000 juta dan 2.500.000 untuk upah,” paparnya.

Sutimin juga berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban warga yang kurang mampu, khususnya yang ingin membangun rumah.

“Saya berharap bantuan ini jangan hanya berasal dari DAK, akan tetapi diharapkan pula ada keterlibatan masyarakat atau sistem swadaya. Ini yang perlu kita sikapi, dengan tolong menolong insya Allah tertolong,” jelasnya.

Dia mengatakan, sekitar Rp200 juta lebih dana alokasi untuk pembangunan rumah yang berasal dari DAK tersebut.

“Masyarakat memang berharap dengan adanya program ini busa kembali lagi dilaksanakan. Artinya masyarakat kita sangat terbantu dengan program ini, apalagi saya melihat yang mendapatkannya oun warga yang kurang beruntung,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!