DPRD Kota Palangka RayaHeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Tanggap Covid-19, TAC Kalteng iBerbagi Masker

Ketua TAG Chapter Kalteng, Pahrur Raji mengatakan, kegiatan membagi masker tersebut sudah sering dilakukan komunitasnya.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Sejak virus Corona atau Covid-19 merebak, seiring itu terjadi fenomena langka dan mahalnya alat pencegahan diri (APD) di pasaran. Sebut saja seperti masker, handsanitizer dan lain sebagainya.

Kenyataan ini membuat keprihatinan banyak pihak, yang kemudian bergerak membangun kepedulian guna ikut memerangi pandemik corona tersebut.

Seperti yang dilakukan komunitas penggemar otomotif yang bernaung dalam wadah Toyota Agya Club (TAG) Chapter Kalteng, dimana komunitas ini melaksanakan aksi sosial yang ditandai dengan pembagian masker. Aksi bagi-bagi masker ini dilakukan ke sejumlah titik sasaran.

Ketua TAG Chapter Kalteng, Pahrur Raji mengatakan, kegiatan membagi masker tersebut sudah sering dilakukan komunitasnya. Seperti pada saat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi ditahun lalu.

“Kali ini kami merespon melakukan aksi sosial kemanusiaan berupa pembagian masker, seiring kondisi pandemik Covid-19 yang semakin merebak penularannya, termasuk di Kota Palangka Raya,”ungkapnya, Rabu (1/4/2020), di sela-sela pembagian masker.

Dikatakan Raji, aksi pembagian masker ini setidaknya sebagai bentuk dukungan di tengah upaya pemerintah mencegah penyebaran virus corona. Disisi lain sebagai bentuk kepedulian masyarakat untuk ikut pro aktif menaggulangi Covid-19.

“Terlebih saat ini terjadi kelangkaan masker,. Kalaupun ada maka harganya pasti tinggi. Maka itu kita tergerak untuk membagikan masker secara gratis, dengan sasaran mereka yang memiliki aktivitas tinggi diluar maupun berhadapan dengan masyarakat,”ujarnya.

Raji menyebutkan, dalam pembagian masker yang dilakukan club mobil tersebut setidaknya menyasar pada 13 titik sasaran. Seperti institusi kepolisian, puskesmas, masjid, rumah makan, café, rumah/yayasan yatim piatu, hingga menyasar pada kantor media surat kabar dan sejumlah sasaran lainnya.

“Diharapkan dengan adanya aksi ini dapat menggugah kita semua untuk saling peduli, mengantisipasi serta memerangi bersama wabah Covid-19 ini. Semoga kondisi ini segera berlalu,”demikian harapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *