DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Supian Ingatkan Masyarakat Jaga Keselamatan di Jalan

“Kedua yakni masalah keamanan, jika pergi nantinya pintu rumah dan juga jendela dikunci. PDAM dan listrik harap dicek juga nantinya,” ujarnya kepada Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul asal Sampit, saat diwawancara, belum lama ini.

gerakkalteng.com – SAMPIT – Haul Abah Guru Sekumpul tinggal yang bakal digelar besok, Sabtu (29/2) di Kabupaten Banjar Baru, Provinsi Kalsel. Dengan ada ratusan ribu manusia jamaah berkumpul di sana nantinya yang datang dari berbagai wilayah, baik dari kabupaten yang ada di Indonesia bahkan dari mancanegara juga akan hadir untuk menghadiri haul tersebut. Termasuk jamaah dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Menyikapi hal itu, Bupati Kotim Supian Hadi meminta agar warganya yang akan berangkat agar meningkatkan keselamatan dan keamaan. Pertama masalah keselamatan yakni, jika menggunakan kendaraan harap jangan mengebut. Cek kondisi kendaraan sebelum bepergian.

“Kedua yakni masalah keamanan, jika pergi nantinya pintu rumah dan juga jendela dikunci. PDAM dan listrik harap dicek juga nantinya,” ujarnya kepada Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul asal Sampit, saat diwawancara, belum lama ini.

Dirinya mengatakan, arus lalu lintas diperkirakan akan padat nantinya apalagi Kotim ini berada di tengah. Akan datang jamaah dari Kabupaten Sukamara, Lamandau, Pangkalan Bun dan Seruyan.

“Saya lihat ada juga lokasi jamaah jika ingin beristirahat. Misalnya saja di Jalan Tjilik Riwut Km 4, di Desa Jemaras Kecamatan Cempaga, Masjid di Kota Besi, Polsek Cempaga Hulu. Jadi, bagi jamaah yang ingin beristirahat dipersilakan saja datang langsung. Di sana ada persediaan makanan, minuman dan juga alat untuk mengecek kesehatan,” ucapnya.

Disinggung dirinya akan datang, bupati dua periode ini enggan memberikan komentarnya.

“Masalah agama saya rasa pribadi masing-masing saja, apalagi ini Haul Abah Guru Sekumpul. Yang pastinya semua orang tentu ingin datang ke acara tersebut,” jelas Supian.

Supian juga mendoakan jamaah asal Sampit agar berangkat dalam keadaan selamat dan pulangnya pula selamat tanpa kekurangan sesuatu apapun.

“Mudah-mudahan keberkahan selalu menyertai warga Sampit. Saya berpesan agar jamaah yang berangkat nantinya agar mendoakan Kotim agar dalam keadaan aman, damai dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *