DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Apresiasi Kinerja Disperkimtan

Anggota DPRD Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palangka Raya dalam beberapa pekan terakhir melakukan pemangkasan dan penebangan pada sejumlah pohon yang dinilai rawan tumbang.

Terlebih memasuki tahap musim penghujan, dapat membahayakan keselamatan masyarakat apabila melintas tepat di bawahnya.

Anggota DPRD Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan, mengaku mengapresiasi atas kinerja Disperkimtan Kota Palangka Raya dalam mengantisipasi terjadinya pohon tumbang pada sejumlah kawasan di Kota Palangka Raya.

Berdasarkan informasi kata Yudhi, demi menjaga keselamatan warga, maka dalam sehari tiga lokasi menjadi sasaran pemangkasan dahan dan perawatan yang dilakukan oleh Disperkimtan kota. Mulai dari kawasan Bundaran Besar (Bunbes), Mendawai, dan sekitar wilayah Jalan Dahlia.

Apabila sudah dilakukan perawatan dan pemangkasan pada sejumlah dahan, namun kiranya masyarakat agar tetap selalu waspada terutama saat ini memasuki musim penghujan.

“Kita tidak pernah tau musibah kapan datangnya, sekali lagi saya imbau untuk selalu waspada dalam berkendara,”ucap politikus muda PKB ini, Sabtu (7/3/2020).

Selebihnya Yudhi juga memberi masukan, program mapping dan perawatan yang sudah mulai dijalankan agar tetap rutin dilaksanakan. Sehingga masyarakat tidak perlu merasakan khawatir lagi saat melintasinya. Selain mengantisipasi pohon, banyak hal lain yang juga masih harus diperhatikan.

“Semua harus bersinergi, pemerintah kota (Pemko) tentu tidak dapat mengatasinya sendiri, penting kiranya keterlibatan masyarakat dan pemerintah saling berkoordinasi berkelanjutan. Termasuk menjaga keselamatan diri, menjaga serta merawat infrastruktur yang sudah terbangun,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!