HEADLINEKatingan

Wabup Buka Kegiatan Bimtek Aplikasi SIPADES Se-Kabupaten Katingan

KASONGAN – Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi N.T. Litang menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Pengelolaan Aset Desa  atau SIPADES versi 2.0 Se-Kabupaten Katingan, tahun 2023 di Fiz Hotel Kota Palangka Raya, Kamis 04 Mei 2023.

Wabup Sunardi N.T Litang, mengatakan tujuan dari kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Katingan ini adalah untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui aplikasi SIPADES untuk aparatur Pemerintah Desa dan diharapkan desa dapat mengelola pencatatan aset desanya.

Dengan adanya dana desa sejak tahun 2015 sampai dengan saat ini. Menurutnya telah banyak menghasilkan aset-aset desa yang diadakan secara swakelola, hibah, pengadaan dan lain-lain yang masih belum tercatat secara maksimal.

“Dengan demikian, diimbau kepada partisipan yang mewakili desanya untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sampai selesai sesuai agenda yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Lanjutnya, tujuan pemerintah pusat mengucurkan dana desa secara langsung adalah dalam rangka upaya percepatan pembangunan ekonomi di desa. “Saya harapkan kedepannya pemerintah desa tidak hanya dapat mengelola aset desa saja, namun juga dapat mengelola administrasi keungan desa serta fungsi dan kinerja yang baik,” pungkasnya

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!