DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Apresiasi Pelaksanaan Rakor DD dan ADD

Ketua Komisi I H.Raden Sudarto SH

BUNTOK,Gerakkalteng.com – DPRD Barito Selatan mengapresiasi penyelenggaraan Rapat Koordinasi (Rakor) Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten setempat, di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Selasa (10/3/2020).

Pada pelaksanaan rakor dalam rangka upaya percepatan penyaluran, pembinaan dan pengawasan atas pengelolaan keuangan DD dan ADD yang digelar oleh pemkab Barsel melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DSMD) itu, dihadiri setidaknya oleh tiga orang anggota DPRD Barsel, yakni Ketua Komisi I H.Raden Sudarto SH, Ketua Komisi III H. Zainal Khairuddin dan anggota komisi III Akhmad Jumadi.

Disela sela kegiatan yang diikuti oleh enam camat dan 86 desa se- Barsel itu, H. Raden Sudarto mengatakan bahwa kehadiran pihaknya selaku undangan saja, namun demikian pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

Ia berkeyakinan, bahwa kegiatan ini nantinya bisa memberikan dampak positif bagi perbaikan penyerapan dan pengelolaan DD dan ADD di seluruh desa se-Barsel.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita yakin pihak desa akan lebih baik lagi dalam melakukan pengelolaan DD maupun ADD,” apresiasi pria yang akrab disapa H. Alex ini.

Ditambahkan Politisi PDIP itu lagi, dengan seringnya mengikuti pembekalan, diharapkan kedepan seluruh Kades dan perangkat desa di Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, bisa lebih bijak dalam mengelola dan mengalokasikan dana desa.

Sebab dengan semakin kreatif dan bijaknya pengelolaan DD dan ADD yang tepat sasaran, bisa memberikan manfaat lebih baik untuk kepentingan desa serta peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

“Para kades yang sebagiannya baru menjabat, kami harapkan dapat lebih kreatif, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat maupun desanya,” harapnya.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *