Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Hasil Musrenbang di Bartim Musti Diakomodir

“Setiap usulan Musrenbang kali ini dapat diakomodir, agar nantinya satu atau dua kegiatan satu desa dalam perencanaan pembangunan nanti. Dalam usulan itu nanti bisa diinput dalam anggaran pada tahun berikutnya,” ucap Ampera.

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama wakilnya saat pimpin Musrenbang tingkat kecamatan di Paju Epat, Selasa (3/3/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas dan Habib Said Abdul Saleh hadiri kegiatan Musrenbang terakhir di Kecamatan Paju Epat, Selasa (3/3/2020).

Saat berikan arahan kepada para kades, Ampera A.Y Mebas mengatakan, setiap usulan yang muncul dalam kegiatan Musrenbang harus diakomodir pemerintah kecamatan atau instansi pemerintah lainnya.

“Setiap usulan Musrenbang kali ini dapat diakomodir, agar nantinya satu atau dua kegiatan satu desa dalam perencanaan pembangunan nanti. Dalam usulan itu nanti bisa diinput dalam anggaran pada tahun berikutnya,” ucap Ampera.

Menurutnya, jangan sampai Musrenbang kali ini terkesan kegiatan seremonial saja dan membuat usulan yang masuk tidak diakomodir.

“Salah satu tujuan utama Musrenbang yaitu untuk menjaring aspirasi sekaligus menyinkronkan program-program di 101 desa, 10 kecamatan dan tiga kelurahan hingga nantinya mencuat di tingkat provinsi maupun nasional,” jelasnya.

Ia menerangkan, dalam perencanaan pembangunan harus betul-betul dikawal mulai tahap pelaksanaan, pengawasannya sampai pertanggung jawabannya nanti.

“Tapi kalau penangananya tidak serius, outputnya tidak akan sesuai dengan harapan,” jelas Bupati.

Ampera mengungkapkan, hasil Musrenbang tingkat kecamatan ini bakal menjadi bahan penyusunan rancangan rencana kerja perangkat daerah (RKPD) dan rencana pembangunan jangka menengah pemerintah daerah (RPJMD) tahun 2021.

Pelaksanaan Musrenbang ini sangat penting dan bernilai strategis. Sebagai upaya mencapai tujuan pembangunan nasional dan daerah, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Hasilkan Musrenbang kali ini harus bersifat komprehensif, baik dari sisi kepentingan daerah yang mampu menampung aspirasi masyakarat di Kabupaten Barito Timur,” tutupnya (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!