DPRD Kota Palangka RayaHeadlineKalimantan TengahNasionalPalangka Raya

Prihatin Covid-19, PDI Perjuangan Gelar Video Komperensi

Sigit mengatakan, telecomference ini juga serentak dilaksanakan oleh 34 DPD PDI-P di Indonesia. Yang mana tujuannya ialah melihat kesiapan masing-masing daerah, terutama dalam hal ini yang akan dilakukan oleh DPD PDI-P Kalteng.

FOTO : Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPD PDI-P Kalteng, Sigit K. Yunianto.

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Ketua beserta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar telekomference bersama Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI-P, terkait pencegahan dan antisipasi COVID-19 di Indonesia, oleh masing-masing DPD PDI-P yang ada di 34 Provinsi se Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPD PDI-P Kalteng, Sigit K. Yunianto kepada para awak media, seusai mengikuti telekomference serentak, antara DPD PDI-P se Indonesia, bersama dengan DPP PDI-P yang ada di Jakarta. bertempat di gedung kantor DPD PDI-P Kalteng, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Senin (23/3/2020) sore.

Sigit mengatakan, telecomference ini juga serentak dilaksanakan oleh 34 DPD PDI-P di Indonesia. Yang mana tujuannya ialah melihat kesiapan masing-masing daerah, terutama dalam hal ini yang akan dilakukan oleh DPD PDI-P Kalteng.

“Seperti yang kita ketahui bersama, salah satu bentuk nyata yang sudah dan akan dilakukan oleh DPD PDI-P Kalteng, yakni salah satunya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terkait implementasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kemudian kami juga selalu menghimbau masyarakat untuk melakukan Sosial Distancing,” Ucap Sigit yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya tersebut.

Selain itu, belum lama ini DPD PDI-P Kalteng juga sudah menggelar kegiatan berupa himbauan sekaligus memberikan sajian jamu tradisional kepada masyarakat, Lanjut sigit mengutarakan bahwa ke depan, pihaknya juga akan membagi-bagikan masker kepada masyarakat secara gratis.

Senada disampaikan Ketua DPD PDI-P Kalteng, Arton S. Dohong mengatakan, salah satu kegiatan yang akan dilakukan ke depan oleh DPD PDI-P Kalteng ialah membagi-bagikan masker kepada masyarakat. Yang mana, secara teknis lapangannya, pembagian tidak dengan cara mengumpulkan orang banyak, melainkan dengan membagi-bagikan masker dari rumah ke rumah.

Hal ini, sambung Arton, agar tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa yang banyak. Namun, pembagian akan dilakukan kepada masyarakat, sekaligus pada saat membagi-bagikan masker tersebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pola hidup bersih dan sehat, serta beberapa himbauan berkenaan langkah-langkah pencegahan dan antisipasi COVID-19.

“Dimana, pola pembagian masker tersebut dilakukan, tidak dengan mengumpulkan jumlah massa yang banyak, namun akan dilakukan pembagian dari rumah ke rumah”, Kata Arton menambahkan.

Sambungnya, jumlah masker yang akan dibagikan kepada masyarakat, ada sekitar 30.000 lembar, dan saat ini sudah di pesan dari Kota Solo. Semoga saja, dalam waktu dekat ini itu sudah bisa terpenuhi, dan langsung dibagikan kepada masyarakat, yang saat ini dinilai sangat dibutuhkan.

Termasuk, hand sanitizer juga akan dibagikan kepada masyarakat, melalui distribusi ke masing DPC yang ada di kabupaten kota se Kalteng. (ys/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *