Barito TimurDPRD Barito Timur

Pejabat Desa Harus Hati-Hati Menggunakan Dana ADD dan DD

TAMIANG LAYANG, Gerakkalteng.com- Besarnya anggaran dana desa (DD) yang mengalir ke pemerintah desa yang ada dibarito timur, menyita perhatian semua pihak, tidak terkecuali kalangan anggota DPRD Kabupaten Barito Timur.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Trisna menilai kucuran DD yang cukup besar itu harus dimanfaatkan dan dikelola dengan baik oleh pemerintah desa guna membangun desa untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Masyarakat desa ujar trisna sangat berharap, aliran dana desa itu dapat digunakan dan di kelola dengan maksimal, baik untuk pembangunan infrastruktur jalan usaha tani, jembatan penyebrang, pemberdayaan sosial dan budaya, demi desa yang dia pimpin dan lebih maju,” Katanya kamis (10/10).

Trisna menambahkan, agar 101 kepala desa yang ada dibarito timur, agar selalu berhati-hati dalam mengunakan anggaran DD, harus sesuai aturan yang telah ditetapkan, jangan sampai kepala desa tidak mengikuti aturan yang telah dibuat oleh pemerintah.

“Dia cuma mengingatkan kembali, sudah berapa desa yang berurusan dengan hukum, itu harus di jadikan warning jangan sampai aparat desa masuk penjara gara-gara dana desa,” Jelas Trisna.

Dia mengatakan, ADD maupun DD harus digunakan sesuai aturan dan mengacu pada juknis yang telah ditetapkan, jika pemerintah desa masih ada keraguan langsung kordinasi dengan dinas terkait, dan jangan sampai pemerintah desa belum memahami aturan tata cara penggunaan ADD dan DD.

Dirinya berharap, dengan adanya anggaran ADD dan DD, desa lebih maju dan berkembang dari segi pembangunan.(ag)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!