DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Sekda Apresiasi Kinerja Dokter Berstatus PTT

“Dokter yang telah mengabdi dengan status tenaga kontrak sangat membantu. Pemkab Kotim akan terus memperhatikan kesejahtraannya,” ungkap Sekda Kotim Halikinnor, Senin (8/3/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Saat ini kehadiran tenaga medis terutama dokter spesialis untuk melayani masyarakat sangat diperlukan. Hal itu seiring banyaknya masyarakat yang menggunakan pelayanan kesehatan terutama di Puskesmas-Puskesmas.

Untuk mendapatkan dokter spesialis yang mau ditugaskan di puskesmas tentu tidak mudah. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim terus memperhatikan kesejahtraan tenaga kesehatan terutama dokter yang sedang mengabdi dengan status sebagai pegawai tidak tetap (PTT).

“Dokter yang telah mengabdi dengan status tenaga kontrak sangat membantu. Pemkab Kotim akan terus memperhatikan kesejahtraannya,” ungkap Sekda Kotim Halikinnor, Senin (8/3/2020).

Dia mengatakan, ke depan Pemkab Kotim memprioritaskan penempatkan dokter disetiap puskesmas, karena puskesmas merupakan unjung tombak dalam pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Masalah kesehatan menjadi perhatian serius pak bupati, terutama penempatan dokter diseluruh puskesmas dengan cara merekrut dokter sistem kontrak,” terang halikinnor.

Halikinnor mengaku, saat ini keberadaan dokter dipuskesmas sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan ke masyarakat, sehingga masyarakat di desa dapat tertanggani dengan cepat tanpa nunggu rujukan ke rumah sakit.

Saat ini, kata Haliknnor pelayanan kesehatan menjadi hal terpenting yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi mereka yang berada di daerah yang sangat jauh jangkauan dari rumah sakit. Namun perlu penanganan spesialis.

“Kualitas pelayanan di puskesmas terus kita tingkatkan. Kalau di puskesmas ada dokter spesialis, maka tidak perlu berobat ke rumah sakit cukup selesai di puskesmas,” pungkasnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!