Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Terkait Honorer, DPRD HSS Belajar ke Barsel

“Kita mau belajar banyak khsususnya di daerah Kalteng, terkait penempatan tenaga hononer di Setwan dan fraksi,” kata Dedi Maulidi usai kegiatan.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Jajaran DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Barito Selatan (Barsel). Kegiatan ini, untuk mempelajari penempatan tenaga honorer di lingkung DPRD HSS.

Kedatangan rombongan tersebut, dipimpin wakil ketua DPRD HSS, Dedi Maulidi dan disambut oleh ketua Komisi I DPRD Barsel, Raden Sudarto, didampingi Plt Setwan Dra Pudji Ika Lestari.

“Kita mau belajar banyak khsususnya di daerah Kalteng, terkait penempatan tenaga hononer di Setwan dan fraksi,” kata Dedi Maulidi usai kegiatan.

Ia menerangkan, dari beberapa daerah di Kalteng seperti di Bartim, tenaga honorer di Setwan berjumlah kurang lebih 100 orang, di Setwan DPRD Kapuas 130 orang dan di Barsel kurang lebih 60 orang.

“Intinya kedatangan kami ini untuk menggali, bagaimana caranya agar bisa memiliki tenaga honorer seperti di Barsel. Karena di Setwan kami HSS hanya 9 orang tenaga honorernya,” terangnya.

Sementara itu, ketua komisi I DPRD Barsel, Raden Sudarto mengatakan, kedatangan DPRD HSS ini intinya, ingin belajar terkait penempatan tenaga honorer di Setwan. Pihaknya menjelaskan, bahwa di Setwan Barsel tenaga honorer untuk membantu tenaga adminitrasi per komisi, penjaga malam dan supir, dengan jumlah kurang lebih 60 orang.

“Sumber dananya juga kita jelaskan, bahwa untuk di Barsel dari APBD,” pungkasnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *