Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Segera Sosialisasi Pencegahan Corona

“Hal tersebut harus dilakukan, karena semakin hari semakin meluas dan bahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan virus corona Covid-19 sebagai pandemi,” kata Farid.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ir HM Farid Yusran MM mengimbau kepada Pemkab setempat melalui SOPD terkait, untuk lebih giat melakukan penyuluhan dan sosialisasi terkait Virus corona, kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah tersebut.

“Hal tersebut harus dilakukan, karena semakin hari semakin meluas dan bahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan virus corona Covid-19 sebagai pandemi,” kata Farid.

Ia menjelaskan, wabah Corona sudah masuk kriteria untuk disebut sebagai pandemi, karena menular dengan sangat cepat di banyak tempat. Dimana saat ini sudah lebih dari 114 negara yang terjangkit.

“Dengan kondisi demikian, kita harus bersiap. Dengan cara Pemda dengan segera mengambil langkah bagaimana cara mencegahnya, jangan sampai virus yang mematikan tersebut masuk ke Barsel. Jangan sampai terjadi, setelah ada warga Barsel yang kena, baru ribut. Hendaknya dari sekarang kita melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait Covid-19,” tandasnya.

Ia menambahkan, daerah Barsel ini merupakan daerah yang terbuka dan tempat perlintarsan kendaraan bermotor antar provinsi dan kabupaten. Termasuk kapal kapal penarik tongkang dari pulau Jawa dan Luar Negeri, dimana  orang – orang tersebut bisa saja membawa penyakit.

“Seperti contoh Negara Philipina, sudah mulai memberlakukan isolasi atau mengunci akses keluar masuk negara (lockdown), kita pun harus jaga, jangan sampai ada di Barsel ini yang terjangkit Corona,” pungkasnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!