DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Tidak Ada Salahnya Manfaatkan Masa ‘Stay At Home’ dengan Berjemur

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Aggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo, menyarankan, tidak ada salahnya ketika masyarakat menjalankan masa ‘stay at home’ yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penularan virus Covid-19, maka dapat diisi dengan aktivitas berjemur.

Memurutnya, dengan berdiam diri dirumah bukan berarti masyarakat tidak dapat melakukan aktivitas diluar rumah. Namun dapat memanfaatkan dengan berjemur dipagi hari, yang dipercaya dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

“Apalagi kegiatan berjemur ini dapat dilaksanakan dengan rutin oleh masyarakat ditengah menjalani karantina dirumah,”ucapnya Senin (30/3/2020).

Dilanjutkan Sigit, manfaat sinar matahari pagi sangat baik bagi metabolisme tubuh serta meningkatkan imunitas. Hal inilah yang membuat berjemur di pagi hari kata dia, sangat tepat dilakukan pada saat menghadapi kondisi pandemi virus Covid-19 saat ini.

“Kandungan sinar matahari pagi dapat memproduksi vitamin dalam tubuh menjadi lebih baik, disaat produksi vitamin terpenuhi maka tubuh dapat memproteksi diri dari serangan virus karena adanya imunitas yang ada didalam tubuh,”paparnya.

Selebihnya politikus PDI Perjuangan ini mengimbau kepada masyarakat khususnya Kota Palangka Raya, agar tetap bisa menjaga daya tahan tubuhnya serta meningkatkan imunitasnya

“Memanfaatkan sinar matahari pagi tak ada salahnya, sebab, kecil kemungkinan masyarakat akan tertular virus yang akan mencoba masuk kebagian tubuh,”terangnya.

Bagusnya lagi apabila berjemur dengan memanfaatkan sinar matahari pagi itu sendiri bisa di imbangi dengan melakukan kegiatan. Misalkan, sambil menanam bunga atau sayur-sayuran di pekarangan rumah, berolahraga kecil, dan lainnya.

“Ya, terpenting tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), selalu mencuci tangan disaat selesai melakukan kegiatan apapun,”tandas Sigit.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *