DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Wabup Minta Ulama Ikut Ciptakan Kedamaian

“Dengan bersama-sama kembali kepada agama tentunya secara tidak langsung merekatkan persatuan diantara sesama,” kata Mukri menghadiri Tablik Akbar Majelis Rasulullah Sampir di Masjid Jami Noor Agung, Rabu (29/1/2020) malam.

gerakkalteng.com – SAMPIT-Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri mengharapkan keberadaan ulama di Kabupaten Kotim ini bisa ikut andil dalam menciptakan kedamaian. Dirinya juga sangat yakin dan percaya ulama itu bisa menjadi pelopor bagi kemajuan di Kotim. Sebab, jangan dianggap kecil peran seorang ulama, sebab mereka inilah dapat masyarakat bisa merasa tentram, aman dan damai.

Wakil Bupati dua periode ini mengatakan di Kotim ini sendiri pengajian dan majelis ilmu sangat banyak. Mengharapkan masyarakat bisa ikut dalam pengajian tersebut dengan banyaknya ilmu agama yang didapatkan dan tentunya bisa sedikit banyaknya berdampak pada kehidupan sehari-hari.

“Dengan bersama-sama kembali kepada agama tentunya secara tidak langsung merekatkan persatuan diantara sesama,” kata Mukri menghadiri Tablik Akbar Majelis Rasulullah Sampir di Masjid Jami Noor Agung, Rabu (29/1/2020) malam.

Menurutnya, meski agama, suku dan ras berbeda mari bersama-sama menjaga persatuan. Apalagi sebagai anak bangsa tentu harus mengedepankan dan menjaga NKRI ini dengan semaksimal mungkin. “Kita juga berterimakasih kepada pejuang atau pemuka agama, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat sudah ikut andil dalam menjaga Bumi Habaring Hurung ini. Inilah kekuatan kita berbeda itu tentunya saling menguatkan,” akuinya.

Wabup juga menambahkan, menjelang pilkada Kotim ini pula jangan sampai masyarakat terbelah atau bermusuh-musuhan. “Siapa yang memimpin itu tentunya yang terbaik yang sudah dipilih oleh Allah dan juga masyarakat. Saya juga mengajak kepada kita semua agar bisa menjaga kedamaiaan di tahun politik ini. Sebab, Kotim ini adalah rumah kita bersama dan mari perlihara dan jaga itu semua,” harapnya.

Lanjut Mukri, momen pilkada juga untuk saling mempererat tali silaturahmi antar sesama, mengimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga perbedaan itu sebagai kekuatan untuk membangun Kotim ini ke depannya. “Mari ciptakan keamanan dan ketertiban di Bumi Habaring Hurung yang kita cintai ini,” pungkasnya. (so/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!