DPRD KapuasKapuas

Desa Sei Asam Aktif Jaga Potensi Masuknya Covid-19

"Diharapkan beberapa Desa di Kecamatan Kapuas Hilir dan Kecamatan Pulau Petak dapat bergabung ke Posko Desa Sei Asam ini, karena Posko ini merupakan pintu gerbang dari Kuala Kapuas menuju beberapa Desa," ujar Kepala Desa (Kades) Sei Asam, Masrawan, Kamis (16/4/2020).

PENJAGAAN : Posko Satgas Covid-19 Desa Sei Asam, Kamis (16/4/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Asam aktifkan Posko pemeriksaan yang sangat strategis. Karena jalur pada Posko itu merupakan pintu masuk ke beberapa desa di Kecamatan Kapuas Hilir.

Posko yang ada di Desa Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir ini baru dibangun. Lokasinya sangat strategis, karena berada di gerbang menuju beberapa Desa di Kecamatan Kapuas Hilir hingga Kecamatan Pulau Petak.

“Diharapkan beberapa Desa di Kecamatan Kapuas Hilir dan Kecamatan Pulau Petak dapat bergabung ke Posko Desa Sei Asam ini, karena Posko ini merupakan pintu gerbang dari Kuala Kapuas menuju beberapa Desa,” ujar Kepala Desa (Kades) Sei Asam, Masrawan, Kamis (16/4/2020).

Masrawan mengatakan, beberapa desa yang masuk melalui jalur jalan Posko itu, diantaranya yang berada di Kecamatan Kapuas Hilir adalah Desa Bakungin, Desa Saka Batur, sedangkan di Kecamatan Pulau Petak adalah Desa Saka Lagon, Desa Narahan, Desa Handiwung.

“Kegiatan di posko adalah melakukan pemeriksaan warga yang memasuki wilayah Desa Sei Asam dengan memeriksa suhu tubuh dan melakukan penyemprotan desinfektan ke kendaraan dan barang bawaan,” ujar Kades.

Ditambahkan Kades Sei Asam, setiap hari posko ini beroperasi dari pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 16.00 WIB yang di jaga oleh petugas medis dan dari karang taruna.

Sementara itu Kepolisian Sektor Kapuas Hilir, Iptu Subandi menegaskan, bersama dengan petugas Posko, kepolisian juga mengimbau untuk tidak melakukan mudik. Hal ini disampaikan dengan menggunakan spanduk imbauan.

“Dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona maka kami menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan mudik mendekati lebaran,” ujar Kapolsek Kapuas Hilir, Iptu Subandi, kepada awak media di Posko Desa Sei Asam. (SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *