Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Guna Memutus Rantai Covid-19, Semua Warga Diminta Aktif Periksakan Diri

FOTO : Ketua Komisi I DPRD Bartim, Janjo Briano.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kalangan anggota dewan mengajak masyarakat Barito Timur untuk jujur dan proaktif memeriksa diri hal ini sangat penting sebagai upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19 supaya tidak menyebar luas di Barito Timur.

“Kita tidak boleh malu untuk berkata jujur jika memiliki riwayat perjalanan dari zona merah ataupun pernah kontak dengan pasien yang terkontaminasi positif terjangkit Covid-19 untuk proaktif memeriksa diri, kita telah membantu pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 ini,” ucap anggota DPRD Bartim, Janjo Briano pada Kamis (30/4/2020).

Menurutnya, dirinya sangat prihatin lantaran saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur telah menjadi 6 orang dan satu diantaranya meninggal dunia.

Dari hasil data yang ada setidaknya ada tia kecamatan menjadi zona merah yakni Kecamatan Dusun Tengah, ada 4 orang positif kecamatan Benua Lima 1 orang positif dan Kecamatan Pematang Karau 1 orang positif. Sehingga perlu kejujuran dan kerelaan untuk memeriksa diri ke puskesmas dan rumah sakit, hal itu perlu agar memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Barito Timur ini.

Dirinya menambahkan, dalam proaktif untuk memeriksa diri ke puskesmas atau rumah sakit sama artinya kita membantu pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai dari penularan Covid-19 di daerahnya.

Ia menilai, saat ini kesadaran untuk jujur proaktif memeriksa akan kesehatan serta memenuhi peraturan dan himbauan dari pemerintah masih kurang, dan ini terbukti di wilayah zona merah masih banyak yang berkumpul bicara dan keluar rumah tanpa masker, jadi kesadaran juga sangat penting sekali sebagai upaya untuk mencegah Covid-19 ini.

Ia berharap, supaya dengan semua elemen bersatu padu untuk mencegah dan memerangi Covid-19 ini, serta meminta warga agar tetap tenang jangan panik serta mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi aktifitas keluar rumah, serta menerapkan pola hidup sehat dan selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah atau berpergian, pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *