HEADLINEPalangka Raya

Seleksi CASN PPPK untuk Hasilkan Pegawai Kompeten

Gerakkalteng.com – Palangka Raya- Seleksi kompetensi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sejauh ini dilaksanakan, diharap dapat dimanfaatkan sebagai suatu kesempatan menjadi pegawai yang kompeten, melalui proses penerimaan pegawai baru.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, saat melakukan peninjauan seleksi kompetensi CASN PPPK Formasi Tahun 2023, di Hotel Loca Kota Palangka Raya, Selasa (21/11/2023).

“Selain terbuka untuk pelamar umum, maka tes CASN PPPK yang dilaksanakan tahun ini menjadi kesempatan bagi tenaga honorer yang telah memberikan kinerjanya kepada Pemerintah Kota Palangka Raya melalui pelamar jalur khusus,” ungkap Hera, di sela-sela peninjauan.

Terlepas dari itu Pj wali kota
menghimbau agar seluruh peserta tes CASN PPPK tersebut, untuk lebih fokus dan memperkuat optimisme.

“Melalui tes CASN PPPK ini diharap semua peserta dapat termotivasi mencapai apa yang diinginkan untuk lebih baik lagi. Ikuti tes ini secara maksimal,” tuturnya.

Hera juga menyampaikan, bahwa proses seleksi kompetensi ini dirancang sesuaikan dengan ketentuan dari BKN. Bahkan warga atau pihak keluarga dari peserta yang mengikuti seleksi kompetensi tersebut, juga bisa memantau perolehan nilai melalui kanal media sosial resmi pemerintah secara real time.

“Jadi bisa langsung dipantau perolehan nilai di masing-masing sub materi seleksi kompetensi,”terangnya.

Adapun ujian seleksi PPPK Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya tersebut, dilaksanakan mulai 14 November hingga 2 Desember 2023, yang diikuti sebanyak 931 orang peserta.(Red/Dn/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!