Gunung Mas

Infrastruktur Jalan di Gunung Mas Perlu Perhatian Pusat

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berharap kepada pemerintah pusat agar dapat memperhatikan kondisi jalan di wilayah setempat.

“Kondisi infrastrukur di sini masih kurang bahkan sangat miris sekali untuk suatu daerah sebagai salah satu penyumbang pendapatan negara baik dari sektor perkebunan, pertambangan dan kehutanan. Jadi ini perlu perhatian pemerintah pusat untuk membantu kami,” ujar Jaya, Sabtu, (3/6/2023).

“Jangan hanya memberikan izin investor masuk ke wilayah Gunung Mas namun tidak memperhatikan wilayah kita,” lanjutnya.

Perlunya bantuan pemerintah pusat kataJaya, karena APBD Kabupaten Gunung Mas sangat terbatas. Selain berharap dari bantuan pemerintah pusat, pihaknya juga berupaya agar perusahaan besar swasta (PBS) yang berinvestasi di Kabupaten Gunung Mas bisa memberikan bantuan dari dana CSR/tanggung jawab sosial dalam membantu penanganan infrastruktur.

Sebelumnya, Jaya bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gunung Mas Baryen dan lainnya melakukan perjalanan kunjungan kerja ke Desa Tumbang Ponyoi, Kecamatan Kahayan Hulu Utara. Dalam perjalanan tersebut, Jaya juga meninjau jalan yang dilaluinya saat itu, jalan tersebut masih tanah yang apa bila hujan jalan menjadi seperti lumpur. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!