DPRD KapuasHeadlineKapuas

Jangan Remehkan Bahaya Covid-19

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk ikut berpartisipasi aktif dengan menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan sekitar," ujar Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat.

EKSEKUTIF : Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat saat menyampaikan imbauan tentang Covid-19 bersama Forkopimda dan Tokoh Agama di Halaman Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas.

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat selalu mengingatkan masyarakat Kabupaten Kapuas agar selalu waspada penyebaran Covid-19.

Sehingga semua masyarakat diharapkan berpartisipasi membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas, dalam menanggulangi pandemi yang sedang terjadi. Tujuannya agar tidak ada lagi warga Kapuas yang terpapar Virus Corona.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk ikut berpartisipasi aktif dengan menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan sekitar,” ujar Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat.

Lebih lanjut diharapkan, masyarakat agar selalu mencuci tangan menggunakan sabun setiap saat dengan air mengalir. Kemudian, memakai masker saat berada di luar rumah dan menjaga jarak (Physical Distancing).

“Serta yang paling penting adalah berada di rumah saja, kecuali ada hal yang sangat-sangat penting,” kata Ben Brahim.

Orang nomor satu di Kapuas itu menambahkan, jika ada masyarakat yang mempunyai riwayat bepergian keluar daerah. Terutama mempunyai riwayat perjalanan Kluster Gowa, Sulawesi Selatan segera melaporkan kondisi kesehatannya, melakukan isolasi mandiri serta jujur agar tidak ada lagi warga Kapuas yang terpapar virus sangat mudah menular tersebut.

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas menyampaikan, update terbaru berkaitan dengan Kasus Virus Corona di daerah Kabupaten Kapuas pada Rabu (22/4/2020). Pasien yang positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Kapuas total sudah ada 3 orang.

Hal ini disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr Try Setyautami.(SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *